Google lokal guides

Apa itu Google lokal guides?

Google Local Guides atau jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia memiliki arti Google pemandu lokal. Merupakan komunitas bagi penduduk lokal atau para penjelajah untuk membantu orang lain menemukan tempat-tempat yang cocok

Dengan cara memberikan ulasan pada tempat-tempat wisata, restoran, bar, pantai atau juga bisa menambahkan tempat atau lokasi lain yang dianggap penting yang anda ketahui agar nantinya dapat dilihat oleh seluruh orang didunia lewat google maps.

Manfaat menjadi google lokal guides

Selain dapat membantu orang lain untuk menemukan atau mengetahui tempat-tempat terbaik yang ada di daerah anda lewat google maps

Dalam google local guides Setiap kali anda memberikan review atau mengedit dan menambah keterangan pada tempat-tempat tertentu yang ada di google maps maka anda akan diberikan beberapa point.

Point ini nantinya akan dipergunakan untuk mempertinggi level anda ke tingkat yang lebih tinggi, semakin tinggi level google pemandu lokal  anda maka semakin besar pula manfaat yang akan diterima karena semakin tinggi level hadiah juga semakin banyak.

Berikut ini adalah sistem level atau tingkatan yang ada pada google local guides beserta manfaatnya atau hadiahnya.



Ada 5 level poin dengan hadiah yang berbeda untuk para Local Guide ini:

– 0-4 poin, Anda akan dapat masuk ke dalam hadiah suatu perangkat dari negara pilihan

– 5-49 poin, Anda bisa mendapatkan akses awal untuk produk dan fitur baru Google
– 50-199 poin, Anda akan mendapatkan lencana dan Google Maps akan mengakui Anda sebagai Local Guide resmi

– 200-499 poin, Anda akan mendapatkan upgrade penyimpanan Google Drive gratis sebesar 1 TB

– 500+ poin, akan membuat Anda memenuhi syarat untuk menghadiri berbagai acara Local Guide yang disponsori Google serta kunjungan ke Google Campus.

Google bahkan akan memberikan Local Guide berupa sumber daya serta tips untuk menjadi host untuk berbagai acara. Google benar-benar ingin memberikan hadiah ini kepada masyarakat dimanapun mereka berada, dan sekaligus dapat membantu usaha kecil mendapatkan lebih banyak review dari para pelanggannya.

Comments

Popular posts from this blog

Kaya Dari Ternak Kambing dan Domba

Takaran pemberian pakan itik/bebek